Minimarket Kontainer, Bangunan Estetik Modern. Jika memang perubahan dan modernitas sudah mempengaruhi keinginan konsumen, maka tentu pebisnis harus mampu melihat peluang dan keinginan pasar tersebut. Apalagi bagi para pengusaha minimarket, tak hanya produk yang dijual saja yang diperhatikan, harusnya Anda juga mampu memberikan fasilitas lain yang menarik.

Anda tengah berencana membuka usaha minimarket? Atau tengah berencana mendekorasi ulang minimarket? Maka ulasan kali ini mengenai keunggulan desain minimarket dari container yang super estetik bisa Anda simak hingga akhir. Pernahkan Anda terfikir menggunakan container sebagai bagian dari ruang minimarket?

Tentu saja ini adalah pemikiran yang unik dan mengikuti perkembangan zaman lho. Meski container adalah benda yang umumnya digunakan untuk pengiriman barang namun ternyata saat ini bisa diubah dalam berbagai bentuk modifikasi yang keren lho.

Apalagi dewasa ini kreatifitas dan modernisasi seolah sudah mempengaruhi manusia dalam berfikir lebih aktif lagi. Banyak yang kemudian mencari cara agar bisa memberikan gaya usaha yang sesuai perkembangan zaman, kekinian dan juga tidak kuno sehingga mampu menarik konsumen. Salah satu caranya adalah dengan mengubah ruang usaha yang tadinya kelewat konvensional menjadi lebih kekinian dan bergaya dengan container tentu saja.

Caranya adalah dengan menerapkan desain minimarket dari container untuk minimarket Anda, jadi tak hanya fokus pada produk saja akan tetapi konsumen bisa berkunjung untuk mendapatkan sensasi belanja yang baru.

Ada berbagai keunggulan menggunakan material container sebagai media untuk membuat minimarket lho. Apa saja kira-kira? Akan kita bahas bersama agar Anda yang tengah berupaya membangun minimarket bisa mendapatkan ide ruang usaha yang baik. Jangan lupa jika Anda ingin membeli container bekas ataupun baru bisa kunjungi web Lintas Kontainer.

Apa Itu Kontainer untuk Minimarket?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai material penyusun container, kelebihan hingga harganya, maka mari simak sama-sama mengenai apa itu container untuk minimarket.

Jadi, desain minimarket dari container sendiri merupakan sebuah media terobosan baru penggunaan container yang umumnya untuk mengirimkan barang menjadi ruang belanja kekinian. Container sendiri pada umumnya digunakan untuk mengangkut barang dari satu daerah bahkan antar negara lho.

Biasanya container akan diletakan pada kapal-kapal barang besar yang berisi beraneka jenis benda seperti fashion, ornament rumah, kerajinan, bahan makan dan banyak lainnya.

Umumnya container memang hanya digunakan untuk pengiriman saja atau pengemasan barang. Akan tetapi dewasa ini container bisa digunakan lebih luas lagi dalam beragam kegiatan manusia milenial seperti diubah sebagai ruang kreatif, kafe hingga minimarket.

Meski pada umumnya minimarket menggunakan bangunan konvensional dari batu bata, namun tak ada salahnya jika Anda memanfatkan container sebagai ruang minimarket. Meski bahannya tidak menggunakan batu bata, semen atau kerangka besi yang ditancapkan pada tanah.

Akan tetapi, minimarket dari container tetap bisa menahan beban pengunjung lho dengan aman meski bangunannya tidak permanen di tanah.

Jadi, container minimarket adalah sebuah ruang belanja kekinian yang mana bangunan konvensional diganti dengan penggunaan ruang container. Berbagai rak produk makanan, minuman, tempat kasir, ruang penyimpanan akan masuk dalam satu container besar.

Container khusus minimarket biasanya memiliki desain yang unik, dengan jendela lebar serta luas yang mumpuni layaknya minimarket pada umumnya.

Material dan Bahan Penyusun Kontainer Minimarket

Jika melihat ternyata container untuk minimarket merupakan terobosan baru yang sangat kekinian dan juga aman digunakan. Maka bagi Anda para pengusaha yang ingin beralih ke penggunaan container ini, harus memahami terlebih dahulu material atau bahan penyusun apa yang digunakan di sini. Agar nantinya semakin yakin ketika akan menggunakan material bahan satu ini.

Jadi, desain minimarket dari container biasanya akan menggunakan beberapa material seperti alumunium, baja atau fiberglass. Dari masing-masing material utama-nya tersebut akan menciptakan jenis container dengan kekuatan tertentu. Adapun bahan utama tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan rangkaian kerangka lainnya.

Ada dinding, tiang, lubang-lubang sudut, deruji atap, deruji samping bawah, pintu container, atap, dasar, cross member, kerangka samping hingga kerangka ujung. Tentu saja seluruh rangka tersebut akan dikombinasikan dengan baik bersamaan dengan material utamanya. Guna membuat container yang kuat, kokoh, aman dan nyaman.

Mengapa Harus Memilih Desain Minimarket dari Kontainer? Apa Keunggulannya?

Nah, setelah melihat bahan penyusun container maka kini saatnya Anda semakin memantapkan hati menggunakan media ruang ini sebagai bagian dari bisnis minimarket Anda. Mengapa? Karena ada berbagai keunggulan yang bisa didapatkan jika menggunakan minimarket container ini, apa saja memangnya?

1.    Tampilan Estetik dan Unik

Keunggulan kedua yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan media container sebagai minimarket adalah bisa mendatangkan konsep baru yang estetik, segar dan unik. Bayangkan saja, pasti banyak konsumen yang merasa nyaman ketika berbelanja di dalam minimarket container. Apalagi belum banyak terobosan semacam ini untuk minimarket lho, jadi dijamin ini bisa membuat usaha Anda jadi lebih maju.

Anda bisa mendekorasi ruangan minimarket sesuai dengan kebutuhan serta selera Anda, yang mana bisa juga dikombinasikan pada selera pasar. Misalnya Anda bisa mengusung konsep modern, warna nude, garden dan bnayak lainnya. Anda bahkan bisa menambahkan ornament seperti hiasan dinding, kipas atau AC untuk penyejuk ruangan serta beberapa tempat duduk untuk pengunjung.

2.    Harga Relatif Terjangkau

Pertama, Anda bisa memiliki desain minimarket dari container yang estetik ini dengan harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan membangun ruang konvensional. Anda hanya perlu mengeluarkan dana separuh dari pembangunan ruang konvensional lho. Bahkan untuk harga beli container hanya berkisar pada harga 40 jutaan saja dan bisa lebih murah jika ukurannya kecil serta bekas.

Meski hanya sebuah container saja, akan tetapi Anda dijamin tidak akan menyesal ketika mendapatkannya. Ada berbagai keunggulan dari moda bisnis satu ini, selain dari harganya tentu saja ketika menggunakan minimarket container maka Anda akan lebih mudah dalam mengoperasikannya. Misalnya Anda ingin merelokasi container ke lokasi lain, Anda tidak perlu membongkarnya, Anda hanya cukup memindahkannya saja jadi sangatlah praktis.

3.    Kuat dan Lebih Nyaman

Tak hanya dua keunggulan di atas, ketika memilih menggunakn layanan container untuk minimarket maka Anda akan mendapatkan ruang bisnis yang aman untuk pengunjung. Bahan container yang aman dan kuat bisa menjadi satu terobosan baru dari bangunan konvensional. Ruang yang luas dan bergaya estetik juga bisa membawa kenyamana baru bagi pelanggan dan branding minimarket.

Tak ada salahnya ketika sebagai pebisnis lantas memilih untuk melakukan kegiatan kreatif guna mengembangkan branding perusahaan. Anda bisa memesan container untuk minimarket sesuai dengan kebutuhan dan tema minimarket yang diinginkan. Bahkan jika memilih layanan jasa yang tepat maka Anda bahkan  bisa mendapatkan container dengan dua lantai serta model yang unik lho!

4.    Bisa Didekorasi Sesuai Keinginan

Bahkan kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika membeli container ini untuk minimarket adalah Anda bisa mendekorasinya dengan mudah sesuai keinginan. Anda bisa memberikan warna cat sesuai tema minimarket yang di usung, Anda bisa merekayasa luas, bentuk serta ornament di dalam minimarket secara aktif dan kreatif.

Jika Anda tidak mampu mendekorasi secara mandiri, maka Anda bisa menggunakan jasa dekorasi atau perawatan container. Biasanya hanya menghabiskan dana 10 hingga 20 jutaan saja tergantung perombakan atau penambahan ornament yang diberikan. Harga ini sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan biaya pembuatan atau dekorasi bangunan konvensional

5.    Menyediakan Ventilasi Udara yang Lebih Lebar

Bagi Anda yang suka dengan ruangan dengan jendela dan ventilasi luas maka Anda bisa mempercayakannya pada desain minimarket dari container. Mengapa? Karena jika biasanya ruangan minimarket hanya memiliki pintu dan AC sebagai pembantu udara agar terasa dingin. Jika menggunakan container maka Anda bahkan bisa meminta agar jendela pada kontainernya dibuat lebih besar atau banyak sehingga bisa membuat udara alami masuk ke dalam ruang minimarket.

6.    Perawatan yang Cenderung Mudah

Tak hanya dari segi penampilannya saja yang sangat keren serta estetik, akan tetapi perawatan dari container ini sendiri cenderung  mudah dibandingkan bangunan biasa. Anda tidak perlu melakukan perbaikan atau pengecekan secara berlebihan ketika menggunakan media satu ini. Hanya perlu perawatan seperti pengecetan kembali dinding container agar container Anda terlihat lebih menarik lagi.

7.    Memiliki Ukuran Luas yang Cukup Lebar

Kelebihan lainnya yang bisa menjadi tolak ukur mengapa harus lebih memilih media satu ini adalah container memiliki luas yang cukup lebar namun tetap fleksibel dalam soal penggunaannya. Anda masih bisa merelokasi container ke tempat lain jika memang Anda harus pindah lokasi minimarket atau bahkan menjual container dan menggantinya dengan ukuran yang lebih besar. Anda bisa memesan container dengan ukuran hingga 20 feet lho bahkan lebih serta bisa memesan dengan model satu lantai hingga dua lantai.

Berapa Harga Kontainer untuk Minimarket?

Ternyata ada banyak sekali kelebihan dari penggunaan desain minimarket dari container yang kekinian mulai dari harga yang terjangkau, awet, mudah digunakan, luas hingga nyaman. Tak ayal membuat media satu ini memang berhasil naik daun, apalagi untuk bisa membeli unit container tak memerlukan budget besar. Hanya kisaran 30 jutaan hingga 60 jutaan sesuai dengan besaran atau kerumitan container.

Bahkan jika budget yang dimiliki minim maka Anda bisa membeli container bekas dengan ukuran mini atau kecil. Anda benar-benar akan merasa sangat terbantu ketika berbisnis minimarket dengan media ruang container. Anda benar-benar akan menghemat dana operasional tempat, pembangunan, dekorasi serta perawatan sekaligus.

Amankan Menggunakan Kontainer untuk Desain Minimarket?

Mengingat ternyata desain minimarket dari container menawarkan banyak keunggulan dan dari segi harga sangat terjangkau. Maka kini Anda tak perlu khawatir saat akan membelinya karena media ini sangat aman untuk digunakan minimarket. Meski container akan di isi dengan berbagai rak belanja, meja kasir atau ruang penyimpanan namun semuanya bisa terjaga dengan aman lho.

Solusi Minimarket Ala Milenial, Hanya Disini Tempatnya!

Bagi Anda yang benar-benar ingin menghadirkan minimarket dengan konsep kekinian ala milenial maka bisa menggunakan media container sebagai solusinya. Pastikan bahwa Anda benar-benar membeli di layanan yang kredibel serta berkualitas. Jangan sampai salah pilih layanan penyedia container karena yang terjangkau namun memiliki produk container berkelas hanya di sini tempatnya!

Nah, bagaimana? Kini sudah tidak bingung lagi bukan saat akan membangun usaha minimarket. Gunakan saja desain minimarket dari container dari layanan ini yang jelas sudah terjamin kualitas serta mutu-nya. Tunggu apalagi? yuk segera hubungi admin yang bertugas di Lintas Kontainer dan konsultasikan kebutuhan Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaiknya.

WhatsApp Hubungi Kami